Saran Buat Yang Ingin Membeli Kawasaki Ninja 150

Sampai saat ini, Kawasaki ninja 150 2tak adalah salah satu motor yang memiliki penggemar fanatik, bukan hanya karena loyal terhadap brand Kawasaki dan label Ninja saja, tetapi mungkin karena factor performance motor Ninja 2tak yang masih di cintai. Beruntung dan sungguh anugerah yang besar dari Alloh buat saya yang telah menitipkan salah satu tipe Ninja 150 2tak kepada saya, untuk itu sebagai ucapan terima kasih, saya ingin memberikan saran atau pengalaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan motor 2tak ini kepada para calon pembeli ninja 150. Ingat sob, saran ini adalah saran dan opini pribadi, boleh diambil boleh tidak, :-D

ninja-150-2tak-boros-tidak

kawasaki ninja 150

Kawasaki ninja 150 2tak memiliki harga yang relatif mahal, tetapi mahal tidaknya sebuah motor adalah hal yang relatif dan tergantung pandangan setiap individu. Oke, jika melihat harga dari sebuah Ninja 150, baik yang RR atau pun yang R (L,N), motor ini tergolong relatif mahal jika dibandingkan dengan motor 150cc di pasaran, memang untuk ninja rr harganya cukup standard untuk motor berfairing, sekitar 34juta-35juta, tetapi untuk yang tanpa baju, tipe R (L,N), harga motor ini terbilang nonjok :-D, yah untuk tipe R(L) di Bandung mencapai 26,9 juta dan tipe N 26,7 / 26,6 juta :-), ini juga yang telah membuat saya berpikir berulang ulang ketika saya akan meminang motor ini, saya berpikir keras alasan kuat apa yang menyebabkan si ijo harus ada di garasi, akhirnya saya temukan juga alasan saya meminang Ninja 150 walapun dengan alasan yang gak masuk akal!! :evil:. Tenang sob, jangan mundur dulu, masih banyak hal-hal baiknya, baca dulu sampai selesai.

Katanya Kawasaki ninja 150 boros bensin, belum lagi pake oli samping, bisa-bisa kantong jebol, benarkah itu semua?. Betul sob, jika terbiasa menggunakan motor bebek, mungkin konsumsi bensin Ninja 150 bisa terbilang boros, apalagi dengan konsumsi minuman tambahan berupa oli samping, bisa-bisa kaget karena Ninja nya selalu pengen apel ke pom dan ke toko oli. Tetapi, jika pernah menggunakan motor sport batangan seperti scorpio, tiger atau minimal FU lah (ni bebek super bos), perbandingan nya tidaklah terlalu terasa.

kawasaki-ninja-150-2012-2013

Ninja 150 lagi hujan hujanan minta di jepret..

Ninja di atas memiliki konsumsi bensin sekitar 30km/liter bahkan lebih ketika standar ting-ting, untuk oli samping sekitar 2000km/botol ;-) masih berpikir boros?

Harga dan konsumsi bahan bakar serta mungkin harga spare part yang relaif mahal adalah kekurangan yang harus dipikirkan oleh para calon pembeli Ninja 150 2tak, lalu apa dong kelebihannya?

Let see, bohong kalau tidak mengakui Ninja adalah motor cepat dan memiliki tarikan dasyat, ini mungkin menjadi alasan terkuat mengapa orang memilih motor ini, tetapi apakah sedasyat itu?

Pengalaman adalah guru terbaik, benar? ketika pertama kali merasakan motor 2tak dari Kawasaki ini, saya pernah merasakan “free standing” disamping sebuah truk yang sedang melaju :-D, bukan pamer atau sok jago tapi karena terbiasa dengan motor 4tak yang membutuhkan gigi rendah saat akan berakselerasi, saya pun melakukan hal yang sama terhadap motor ini, lalu apa yang terjadi? yups benar roda depan terangkat beberapa detik dan disini lah power ninja terasa, mantap. Dari sini mungkin bisa diambil poin plus, keuntungan pertama adalah akselerasi yang dasyat.

Top speed lumayan. Kenapa lumayan? karena untuk sekelas motor 150cc, top speed Ninja 150 standar pabrikan sangat beringas, mungkin real top speed di GPS hanya sekitaran 140km-150km / jam saja, tetapi angka tersebut sudah membuat rata-rata pengendara roda dua mengeluarkan keringat dingin saat memegang tuas gas.

Ringan, handling perfect !!. Ngesot dua kali bersama Ninja 150 2tak ini adalah bukti ketangguhan rangka motor Kawasaki :-D, walaupun saya berkendara dengan kecepatan tinggi lalu melakukan “hard braking”, motor ini tidak menimbulkan getaran dan ketidakstabilan, hanya ban belakang saja yang ngesot-ngesot tetapi rangka depan dan handling stang tetap jos, motor tetap berdiri kukuh dan aman.

Kepanjangan yah? oke deh jika tulisannya terlalu banyak akan membuat cape bagi para pembaca, jadi inilah kesimpulannya. Kekurangan dan kelebihan motor Kawasaki ninja 150 2tak menurut pengalam admin blog motorseo.

- Harga lumayan mahal dikelas 150cc
– Bensin lumayan boros (2taK)
– Membutuhkan oli samping
– Spare part lumayan berharga lebih mahal (tapi awet)
– Ban bawaan lumayan licin
– SuperKIPS kadang macet

+ Tarikan dan akselerasi garang
+ Handling top
+ Top speed lumayan nonjok
+ Ringan dan stabil
+ Rem pakem depan belakang
+ Top quality pada bahan dan material
+ Servis murah (tanya kenapa :-D)
+ Bisa kejar waktu dan setoran :mrgreen:

“Sobat tahu mengapa saya meminang motor ini? alasan awalnya adalah saya selalu menelan racun yang diberikan oleh para pengendara Ninja di jalan Soekarno Hatta Bandung dimana mereka selalu berkendara dengan cepat di jalur ini, apalagi di waktu jam malam, dengan raungan mesin yang melebihi rpm 7000 di temani suara knalpot aftermarket yang bersuara garing di rpm tinggi, kombinasi suara knalpot garing di rpm tinggi ini terdengar seperti motor balap di arena GP (IMHO) dan jujur alasan suara yang merdu dan trah Ninja lah yang membuat saya tidak bisa menolak untuk menyicipi motor ini, thanks to Ninja riders di Bandung yang telah berhasil meracuni saya walaupun saya bukan penggemar Kawasaki apalagi speed freaks!!! :evil:”

Itulah saran atau pengalaman yang bisa saya bagi kepada siapa saja yang saat ini sedang demam motor 2tak dari Kawasaki ini. Menurut pendapat pribadi, motor ini sangat cocok bagi siapa saja menginginkan motor bermesin sangar, tarikan joss, top speed oke, dan memiliki handling sempurna. Tapi jika ingin motor irit, simple, gak harus servis SKIPS dan tidak berisik, silahkan hapus Ninja dari daftar calon motor baru anda :-D. Terakhir, saya ingin mengingatkan tentang keselamatan berkendara, Kawasaki ninja 150 memiliki power mesin yang lumayan “galak”, maka berhati-hatilah, jaga kecepatan anda saat di jalan raya, selalu santun di jalan, jika punya dana lebih, segera ganti ban standar dengan ban yang lebih baik. Ada pertanyaan? silahkan bertanya dan berdiskusi disini.

Sebagai blogger yang baik, saya lampirkan juga gambar Kawasaki KRR 150 SE sebagai vitamin di akhir tulisan ini :mrgreen:. Salam.

kawasaki krr 150 se

kawasaki krr 150 se : PDK Gold, Tsukigi racing exhaust, Super Kips, power 40HP!!, top speed joss deh. ^_^ (image via Google search)

552 thoughts on “Saran Buat Yang Ingin Membeli Kawasaki Ninja 150

  1. Lynyrd Skynyrd

    Ane pake nnja R 3x gan, dr ’95 pake RZR 2x, ganti k’RGR 5x, 2002 sampe sekarang pke ninja R trs, jd d’banding mtr2 2tak yang lain, ninja lah yang teririt. Lari’nya sih jangan d’tanyain lah, klo pake gir RR topspeed’nya bs naik sampe 180km/jam lebih tergantung tarikan awal dan kondisi jalanan, sbb nafas’nya lebih panjang.

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      waduh belum pernah lihat tuh gan? kalau PNP gak banyak yg dirubah kayanya bisa aja, masalah goyang biasanya ban dan ukuran pelek tidak pas

  2. Ivan

    Power Ninja R 2013 emang mantap gan, ane kerja di Metro tiap hari pulang pergi jalan Soekarno-hatta kalo malem tembus 190km/h cuma ganti knalpot, jetting karbu sama papas head..sekarang lagi di korek soalnya masih kurang kenceng :D

    Balas
  3. joe

    :D°˚˚°º»(y);)Sïïïρ:DŠïïïρ:D(y)º°˚˚°º;) gan untuk rincianya
    Tp untuk penggila top speed,borosnya 150rrr seimbang kok dgn tenaga/rpm’nya,kga nyesel deh.Apalagi ninja py super kips,jd ɠคқ(︶︹︺) bgitu hoak pas rpm atasnya,semakin dipacu,semakin garang tarikanya

    Balas
  4. muslim nur fajri

    Numpang ngobrol bro, dulu saya pake motor supra fit wktu masih SMA pernah lawan motor viar (cina) kalah supra fit w bro.. Dikasih jempol kebawah └άƍϊ S̤̥̈̊ª∂♏∂ tu org, pngen nangis rsanya :( dalam hati ngmong, kapan bisa kebeli motor ϔåŋƍ kenceng y اللَّهُ
    Stelah itu ane jual laku 5,4 jt ganti suzuki thunder hrga 5,5 jt modif abis 4 jt.. Keren abis bro, tp karbu vakum jadi ngos2an kl lawan vixion:( stlah itu ane gnti pke krbulator king, kl cm MX jauh bro.. Menang thunder w..he, tp tetep masih kalah S̤̥̈̊ª∂♏∂ vixion, dlam hti ane blg kapan y اللَّهُ punya mtor kenceng :(
    Dan stlah itu ane llus kuliyah mtor thunder Üϑâђ mulai rewel rusak2 teros.. Jd ngeluh S̤̥̈̊ª∂♏∂ bokap pengen gnti mtor ϔåŋƍ sehat, idaman ane wktu itu kl ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ scorpio, fu, S̤̥̈̊ª∂♏∂ ninja, cari secon ninnja masih mahal harga ny.. Akhrnya blg S̤̥̈̊ª∂♏∂ bokap beli ϔåŋƍ baru j, krna ane Üϑâђ wisuda jd dikasih kado.. Ninja L new 2012.. Sweeeenneeennggg nya..akhirnya punya mtor ϔåŋƍ kenceng tercapay Ĵύǧǟǡ :D
    Baru kluar ϑӛŕΐ deler langsung ane embat gas bro.. Emg bner ban bawaan ninja licin hampir aja jatoh nabarak, Alhmdulilah untung j ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ nabrak krna Üϑâђ biasa pke mtor kebut..jd Üϑâђ pngalaman..”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮
    Pada suatau hari..”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮.. Ktemu S̤̥̈̊ª∂♏∂ ninja 250 4tk dijalan.. Geber2, kesel hati ane gan.. Akhirnya w coba lawan S̤̥̈̊ª∂♏∂ 150 2tk punya ane gan.. Pada gigi 3 S̤̥̈̊ª∂♏∂ dg punya dia Ĵύǧǟǡ gigi 3 bareng ngoper gigi nya, masuk ke gigi 4 masih seimbang, masuk ke 5 punya ane kalah 3 meter S̤̥̈̊ª∂♏∂ dia gan, akhirnya ane berpikir yaaah.. Kalah dehh.. Pkir ane, ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ tahu lupa blom gigi 6, akihrnya ane oper gigi 6 dan dia oper gigi 6 juga, langsung bro.. Melesat jauh ninja L ane.. Ktinggalan jauh tuh 4 τk…he akhirnya menang Ĵύǧǟǡ 2 tk ane bro.. Kesell abiis tuh pasti 4tk.. He tp tetep stiap berkendara ane sllu bca doa krna Üϑâђ kenyang dl pke supra fit jatoh terus, ϔåŋƍ trkhir tangan ane mpe patah tabrakan S̤̥̈̊ª∂♏∂ mobil bus.. Sdkt pesen bwt bro2 skalian, kebut pelan S̤̥̈̊ª∂♏∂ aja, ϔåŋƍ pasti waspda dan baca doa, tp ane lebih ska ngebut..he
    2 tk emg ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ ada tandingan ny bro..
    Salam kenal dari 2tk superkips.. Jempollll…

    Balas
  5. muslim nur fajri

    Nambah gan, pernah disalip S̤̥̈̊ª∂♏∂ ninja R pke knlpot racing.. Matiiiiiii keren suaranya.. Sakiit ditelinga..ane, kata ane kapan ganti knalpot racing,, Karna pengen bngt akhirnya ane jual bb ane bwt beli knlpot..he, merk CMS bro.. Bagus gaak.. Tpi dsni dilampung andalanya CMS..he

    Balas
  6. warteg21

    udah tahun baru nih gan,,!!!!
    ane pengen beli ninja ,tapi w masih ragu neh gan,, tentang euro 3 kata nya kalo udah euro 3 motor harus udah injeksi semua,, trus giama nasip nya ninja ya

    Balas
  7. df arashi

    @yone : ente ddaerah mna bozz…? Ane lg nyari ninin seken hrga maks 17jt,boz.. Spa tau ente punya infoo…

    Balas
  8. tyan

    GAN ..ninja r 2008 kira kira harga bekas nya berapa gan .,
    apa menurut warna akan lebih mahall harga nya,,mksh

    Balas
  9. khusnun nidhom

    gan apakah pengaruh ganti knalpot dengan ke iritan bensinya….katanya.lebih boros yang orisinil dengan di ganti yang variasi

    Balas
  10. buyung

    no hp dan pin nya brp oom admin…ane besok mau over alih dari FU ke ninja RR / KRR…081295831117, 083873014599…pin bb : 233D5D93….mohon di sms, miskol, atau add pin ane min…ane jarang buka internet…..semoga besok dpt ninin nya :p

    Balas
  11. artyx bc

    gan mau tanya hal dasar aja,,,

    ane pengen beli,,
    tp masi ragu type r atau ss

    aku liat stang nya ninja r kayak satria F 150 persis kayak stang ente punya,,ninja di atas,
    aku pernah punya satria F 150 ,,dan di kenDARAI STANGNYA gak enak bgttttt,,capek buat pegal pegal tangan,,,,

    klo yg type ss stang sih kayak v-xion ,,,,,

    tapi ane pengen yg r gmn menurut ente stangnya capek gak di kendarai yg r ??
    apa benar lebih enak yg ss ??

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      enak banget om, karena setau saya SS, N, bahkan R pun adalah tipe sport touring bukan murni sport seperti RR yg setangnya di bawah.

  12. chandra

    akhirnya si ninin biru parkir di rumah…
    alhmdullah motor yang selalu ane idem2kan sejak di bangku smp,
    penglaman aja gan kalo pake ni ninja smua orang pasti ngelirik hehehe

    Balas
  13. egi mardinata

    gan ane mau nanya ni , kalo lampu ninja ss di ganti ama batok ninja L bisa ngak gan , trus masalah ban untuk ukuran ban kecil berapa pas nya agan2?

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      lampu bisa di akalin gan, masalah ban kecil maaf ane bukan penggemar ban kecil, ngerasa was was pake ban kecil gan apalagi Ninja motor kencang

  14. Ping balik: Review Knalpot KP16 di Ninja 150 2tak | Motor SEO

  15. andriansyah

    iya bang aku juga merasa puas sekali dengan adanya sih ijo di depan rumah///
    ..walaupun goyah sedikit bagian depan tetap kokoh …..bener sih kalo cepet ngerem mendadak….paling2 bagian blakang yang yang sana sini….tapi untuk depannya tetap stabil…
    ….selagi bisa di kontrol ngak bakalan jatuh…

    ..

    Balas
  16. syarief

    pengalaman saya. saya pake knalpot crempie jogja, yg versi setainles competisi suaranya,,, garing abis, n tarikan pun maknyoooooos…..

    Balas
    1. Roy

      Bang kalo tu ban diganti ukuran besar dpn blkng enak gx lari nya,dan ukuran ban yg bsr dan pas ukuranya brp

    2. Motorseo Penulis Tulisan

      Naik satu tingkat aja om, paling akselerasi aja turun, untuk top speed sepertinya gak jauh beda. Ingat pelk standar ninja mini banget he he

  17. mustari

    assmlkm bro.. met mlm.. saya emang ingin membeli ninja 150 rr tapi saya masih bingung nih.. karna untuk menjadikan mesin awet dan tahan lama.. tentu di awali.. ngreyen yng baik dan benar.. jd saya tidak mau salahreyen.. untk itu bro tolong bagi tips nya cara reyen yg baik dan benar.. dari mustari.. sLam kenal ajA.. di tunggu jawaban nya…:-)

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      kan dibuku ada Om, lengkap :-D, yang jelas klo ane 500km (750km) pertama = 1/4 putaran gas, itu aja sih, habis itu kan servis pertama hajar aja :-D

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

