Saran Buat Yang Ingin Membeli Kawasaki Ninja 150

Sampai saat ini, Kawasaki ninja 150 2tak adalah salah satu motor yang memiliki penggemar fanatik, bukan hanya karena loyal terhadap brand Kawasaki dan label Ninja saja, tetapi mungkin karena factor performance motor Ninja 2tak yang masih di cintai. Beruntung dan sungguh anugerah yang besar dari Alloh buat saya yang telah menitipkan salah satu tipe Ninja 150 2tak kepada saya, untuk itu sebagai ucapan terima kasih, saya ingin memberikan saran atau pengalaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan motor 2tak ini kepada para calon pembeli ninja 150. Ingat sob, saran ini adalah saran dan opini pribadi, boleh diambil boleh tidak,😀

ninja-150-2tak-boros-tidak

kawasaki ninja 150

Kawasaki ninja 150 2tak memiliki harga yang relatif mahal, tetapi mahal tidaknya sebuah motor adalah hal yang relatif dan tergantung pandangan setiap individu. Oke, jika melihat harga dari sebuah Ninja 150, baik yang RR atau pun yang R (L,N), motor ini tergolong relatif mahal jika dibandingkan dengan motor 150cc di pasaran, memang untuk ninja rr harganya cukup standard untuk motor berfairing, sekitar 34juta-35juta, tetapi untuk yang tanpa baju, tipe R (L,N), harga motor ini terbilang nonjok😀, yah untuk tipe R(L) di Bandung mencapai 26,9 juta dan tipe N 26,7 / 26,6 juta:-), ini juga yang telah membuat saya berpikir berulang ulang ketika saya akan meminang motor ini, saya berpikir keras alasan kuat apa yang menyebabkan si ijo harus ada di garasi, akhirnya saya temukan juga alasan saya meminang Ninja 150 walapun dengan alasan yang gak masuk akal!!👿. Tenang sob, jangan mundur dulu, masih banyak hal-hal baiknya, baca dulu sampai selesai.

Katanya Kawasaki ninja 150 boros bensin, belum lagi pake oli samping, bisa-bisa kantong jebol, benarkah itu semua?. Betul sob, jika terbiasa menggunakan motor bebek, mungkin konsumsi bensin Ninja 150 bisa terbilang boros, apalagi dengan konsumsi minuman tambahan berupa oli samping, bisa-bisa kaget karena Ninja nya selalu pengen apel ke pom dan ke toko oli. Tetapi, jika pernah menggunakan motor sport batangan seperti scorpio, tiger atau minimal FU lah (ni bebek super bos), perbandingan nya tidaklah terlalu terasa.

kawasaki-ninja-150-2012-2013

Ninja 150 lagi hujan hujanan minta di jepret..

Ninja di atas memiliki konsumsi bensin sekitar 30km/liter bahkan lebih ketika standar ting-ting, untuk oli samping sekitar 2000km/botol😉 masih berpikir boros?

Harga dan konsumsi bahan bakar serta mungkin harga spare part yang relaif mahal adalah kekurangan yang harus dipikirkan oleh para calon pembeli Ninja 150 2tak, lalu apa dong kelebihannya?

Let see, bohong kalau tidak mengakui Ninja adalah motor cepat dan memiliki tarikan dasyat, ini mungkin menjadi alasan terkuat mengapa orang memilih motor ini, tetapi apakah sedasyat itu?

Pengalaman adalah guru terbaik, benar? ketika pertama kali merasakan motor 2tak dari Kawasaki ini, saya pernah merasakan “free standing” disamping sebuah truk yang sedang melaju😀, bukan pamer atau sok jago tapi karena terbiasa dengan motor 4tak yang membutuhkan gigi rendah saat akan berakselerasi, saya pun melakukan hal yang sama terhadap motor ini, lalu apa yang terjadi? yups benar roda depan terangkat beberapa detik dan disini lah power ninja terasa, mantap. Dari sini mungkin bisa diambil poin plus, keuntungan pertama adalah akselerasi yang dasyat.

Top speed lumayan. Kenapa lumayan? karena untuk sekelas motor 150cc, top speed Ninja 150 standar pabrikan sangat beringas, mungkin real top speed di GPS hanya sekitaran 140km-150km / jam saja, tetapi angka tersebut sudah membuat rata-rata pengendara roda dua mengeluarkan keringat dingin saat memegang tuas gas.

Ringan, handling perfect !!. Ngesot dua kali bersama Ninja 150 2tak ini adalah bukti ketangguhan rangka motor Kawasaki😀, walaupun saya berkendara dengan kecepatan tinggi lalu melakukan “hard braking”, motor ini tidak menimbulkan getaran dan ketidakstabilan, hanya ban belakang saja yang ngesot-ngesot tetapi rangka depan dan handling stang tetap jos, motor tetap berdiri kukuh dan aman.

Kepanjangan yah? oke deh jika tulisannya terlalu banyak akan membuat cape bagi para pembaca, jadi inilah kesimpulannya. Kekurangan dan kelebihan motor Kawasaki ninja 150 2tak menurut pengalam admin blog motorseo.

– Harga lumayan mahal dikelas 150cc
– Bensin lumayan boros (2taK)
– Membutuhkan oli samping
– Spare part lumayan berharga lebih mahal (tapi awet)
– Ban bawaan lumayan licin
– SuperKIPS kadang macet

+ Tarikan dan akselerasi garang
+ Handling top
+ Top speed lumayan nonjok
+ Ringan dan stabil
+ Rem pakem depan belakang
+ Top quality pada bahan dan material
+ Servis murah (tanya kenapa :-D)
+ Bisa kejar waktu dan setoran:mrgreen:

“Sobat tahu mengapa saya meminang motor ini? alasan awalnya adalah saya selalu menelan racun yang diberikan oleh para pengendara Ninja di jalan Soekarno Hatta Bandung dimana mereka selalu berkendara dengan cepat di jalur ini, apalagi di waktu jam malam, dengan raungan mesin yang melebihi rpm 7000 di temani suara knalpot aftermarket yang bersuara garing di rpm tinggi, kombinasi suara knalpot garing di rpm tinggi ini terdengar seperti motor balap di arena GP (IMHO) dan jujur alasan suara yang merdu dan trah Ninja lah yang membuat saya tidak bisa menolak untuk menyicipi motor ini, thanks to Ninja riders di Bandung yang telah berhasil meracuni saya walaupun saya bukan penggemar Kawasaki apalagi speed freaks!!! :evil:”

Itulah saran atau pengalaman yang bisa saya bagi kepada siapa saja yang saat ini sedang demam motor 2tak dari Kawasaki ini. Menurut pendapat pribadi, motor ini sangat cocok bagi siapa saja menginginkan motor bermesin sangar, tarikan joss, top speed oke, dan memiliki handling sempurna. Tapi jika ingin motor irit, simple, gak harus servis SKIPS dan tidak berisik, silahkan hapus Ninja dari daftar calon motor baru anda😀. Terakhir, saya ingin mengingatkan tentang keselamatan berkendara, Kawasaki ninja 150 memiliki power mesin yang lumayan “galak”, maka berhati-hatilah, jaga kecepatan anda saat di jalan raya, selalu santun di jalan, jika punya dana lebih, segera ganti ban standar dengan ban yang lebih baik. Ada pertanyaan? silahkan bertanya dan berdiskusi disini.

Sebagai blogger yang baik, saya lampirkan juga gambar Kawasaki KRR 150 SE sebagai vitamin di akhir tulisan ini:mrgreen:. Salam.

kawasaki krr 150 se

kawasaki krr 150 se : PDK Gold, Tsukigi racing exhaust, Super Kips, power 40HP!!, top speed joss deh. ^_^ (image via Google search)

589 thoughts on “Saran Buat Yang Ingin Membeli Kawasaki Ninja 150

  1. fadli muhammad

    Gue gi nyidam si ninin nih bro, blum kesampean juga… hehe doain yah bro biar taun depan kesampean tuh si ninin.. kira kira taun depan stock masih ada gak yah.

    Balas
  2. Awwal

    Tiba2 pengen beli motor ninja… ampe kebawa mimpi. Tp sy ga suka balap2an… tp lagi pengen banget… haha… ninja r atw ss masih ada ga ya?

    Balas
  3. ewin sadewa

    Ane koreksi dikit ni gan masalah kebutuhan oli samping. Agan katakan di atas 2000 km / botol, ni pakai botol apa gan hehehe… sepengetahuan ane pengguna kawasaki ninja rr se 2014 super kips yg standart. Tu oli samping dapet 120 km / botol (0,8 liter). Ninja 2 tak punya seloga “dekat k SPBU jauh ke bengkel” , “harga medium biaya hidup luxury”

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      wew.. 120 km/botol? si agan ini seriusan? ane biasa pake yang Kawasaki 2tak oil nya, pas kurang lebih 2000km.😉

    1. Motorseo Penulis Tulisan

      Yang jadi patokan bukan hanya tahun pembuatan saja om, lihat juga kilometer sama keadaan mesin saat di hidupkan, lihat juga kondisi pisik, cek ada yang rusak gak, semoga bermanfaat

  4. Brebet

    lah ente jangan bandingin 150cc 2 tak dan 4 tak boss,, jauhh beda nya,, menurut ane, sekian cc di motor 2 tak itu power nya hampir setara 2 kali motor 4 tak dengan cc yang sama.. dengan kata lain, ninja 150 itu setara sama ninja 250 4 tak lho,,CMIIW..hohohohoo

    Balas

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s