Saran Buat Yang Ingin Membeli Kawasaki Ninja 150

Sampai saat ini, Kawasaki ninja 150 2tak adalah salah satu motor yang memiliki penggemar fanatik, bukan hanya karena loyal terhadap brand Kawasaki dan label Ninja saja, tetapi mungkin karena factor performance motor Ninja 2tak yang masih di cintai. Beruntung dan sungguh anugerah yang besar dari Alloh buat saya yang telah menitipkan salah satu tipe Ninja 150 2tak kepada saya, untuk itu sebagai ucapan terima kasih, saya ingin memberikan saran atau pengalaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan motor 2tak ini kepada para calon pembeli ninja 150. Ingat sob, saran ini adalah saran dan opini pribadi, boleh diambil boleh tidak, :-D

ninja-150-2tak-boros-tidak

kawasaki ninja 150

Kawasaki ninja 150 2tak memiliki harga yang relatif mahal, tetapi mahal tidaknya sebuah motor adalah hal yang relatif dan tergantung pandangan setiap individu. Oke, jika melihat harga dari sebuah Ninja 150, baik yang RR atau pun yang R (L,N), motor ini tergolong relatif mahal jika dibandingkan dengan motor 150cc di pasaran, memang untuk ninja rr harganya cukup standard untuk motor berfairing, sekitar 34juta-35juta, tetapi untuk yang tanpa baju, tipe R (L,N), harga motor ini terbilang nonjok :-D, yah untuk tipe R(L) di Bandung mencapai 26,9 juta dan tipe N 26,7 / 26,6 juta :-), ini juga yang telah membuat saya berpikir berulang ulang ketika saya akan meminang motor ini, saya berpikir keras alasan kuat apa yang menyebabkan si ijo harus ada di garasi, akhirnya saya temukan juga alasan saya meminang Ninja 150 walapun dengan alasan yang gak masuk akal!! :evil:. Tenang sob, jangan mundur dulu, masih banyak hal-hal baiknya, baca dulu sampai selesai.

Katanya Kawasaki ninja 150 boros bensin, belum lagi pake oli samping, bisa-bisa kantong jebol, benarkah itu semua?. Betul sob, jika terbiasa menggunakan motor bebek, mungkin konsumsi bensin Ninja 150 bisa terbilang boros, apalagi dengan konsumsi minuman tambahan berupa oli samping, bisa-bisa kaget karena Ninja nya selalu pengen apel ke pom dan ke toko oli. Tetapi, jika pernah menggunakan motor sport batangan seperti scorpio, tiger atau minimal FU lah (ni bebek super bos), perbandingan nya tidaklah terlalu terasa.

kawasaki-ninja-150-2012-2013

Ninja 150 lagi hujan hujanan minta di jepret..

Ninja di atas memiliki konsumsi bensin sekitar 30km/liter bahkan lebih ketika standar ting-ting, untuk oli samping sekitar 2000km/botol ;-) masih berpikir boros?

Harga dan konsumsi bahan bakar serta mungkin harga spare part yang relaif mahal adalah kekurangan yang harus dipikirkan oleh para calon pembeli Ninja 150 2tak, lalu apa dong kelebihannya?

Let see, bohong kalau tidak mengakui Ninja adalah motor cepat dan memiliki tarikan dasyat, ini mungkin menjadi alasan terkuat mengapa orang memilih motor ini, tetapi apakah sedasyat itu?

Pengalaman adalah guru terbaik, benar? ketika pertama kali merasakan motor 2tak dari Kawasaki ini, saya pernah merasakan “free standing” disamping sebuah truk yang sedang melaju :-D, bukan pamer atau sok jago tapi karena terbiasa dengan motor 4tak yang membutuhkan gigi rendah saat akan berakselerasi, saya pun melakukan hal yang sama terhadap motor ini, lalu apa yang terjadi? yups benar roda depan terangkat beberapa detik dan disini lah power ninja terasa, mantap. Dari sini mungkin bisa diambil poin plus, keuntungan pertama adalah akselerasi yang dasyat.

Top speed lumayan. Kenapa lumayan? karena untuk sekelas motor 150cc, top speed Ninja 150 standar pabrikan sangat beringas, mungkin real top speed di GPS hanya sekitaran 140km-150km / jam saja, tetapi angka tersebut sudah membuat rata-rata pengendara roda dua mengeluarkan keringat dingin saat memegang tuas gas.

Ringan, handling perfect !!. Ngesot dua kali bersama Ninja 150 2tak ini adalah bukti ketangguhan rangka motor Kawasaki :-D, walaupun saya berkendara dengan kecepatan tinggi lalu melakukan “hard braking”, motor ini tidak menimbulkan getaran dan ketidakstabilan, hanya ban belakang saja yang ngesot-ngesot tetapi rangka depan dan handling stang tetap jos, motor tetap berdiri kukuh dan aman.

Kepanjangan yah? oke deh jika tulisannya terlalu banyak akan membuat cape bagi para pembaca, jadi inilah kesimpulannya. Kekurangan dan kelebihan motor Kawasaki ninja 150 2tak menurut pengalam admin blog motorseo.

– Harga lumayan mahal dikelas 150cc
– Bensin lumayan boros (2taK)
– Membutuhkan oli samping
– Spare part lumayan berharga lebih mahal (tapi awet)
– Ban bawaan lumayan licin
– SuperKIPS kadang macet

+ Tarikan dan akselerasi garang
+ Handling top
+ Top speed lumayan nonjok
+ Ringan dan stabil
+ Rem pakem depan belakang
+ Top quality pada bahan dan material
+ Servis murah (tanya kenapa :-D)
+ Bisa kejar waktu dan setoran :mrgreen:

“Sobat tahu mengapa saya meminang motor ini? alasan awalnya adalah saya selalu menelan racun yang diberikan oleh para pengendara Ninja di jalan Soekarno Hatta Bandung dimana mereka selalu berkendara dengan cepat di jalur ini, apalagi di waktu jam malam, dengan raungan mesin yang melebihi rpm 7000 di temani suara knalpot aftermarket yang bersuara garing di rpm tinggi, kombinasi suara knalpot garing di rpm tinggi ini terdengar seperti motor balap di arena GP (IMHO) dan jujur alasan suara yang merdu dan trah Ninja lah yang membuat saya tidak bisa menolak untuk menyicipi motor ini, thanks to Ninja riders di Bandung yang telah berhasil meracuni saya walaupun saya bukan penggemar Kawasaki apalagi speed freaks!!! :evil:”

Itulah saran atau pengalaman yang bisa saya bagi kepada siapa saja yang saat ini sedang demam motor 2tak dari Kawasaki ini. Menurut pendapat pribadi, motor ini sangat cocok bagi siapa saja menginginkan motor bermesin sangar, tarikan joss, top speed oke, dan memiliki handling sempurna. Tapi jika ingin motor irit, simple, gak harus servis SKIPS dan tidak berisik, silahkan hapus Ninja dari daftar calon motor baru anda :-D. Terakhir, saya ingin mengingatkan tentang keselamatan berkendara, Kawasaki ninja 150 memiliki power mesin yang lumayan “galak”, maka berhati-hatilah, jaga kecepatan anda saat di jalan raya, selalu santun di jalan, jika punya dana lebih, segera ganti ban standar dengan ban yang lebih baik. Ada pertanyaan? silahkan bertanya dan berdiskusi disini.

Sebagai blogger yang baik, saya lampirkan juga gambar Kawasaki KRR 150 SE sebagai vitamin di akhir tulisan ini :mrgreen:. Salam.

kawasaki krr 150 se

kawasaki krr 150 se : PDK Gold, Tsukigi racing exhaust, Super Kips, power 40HP!!, top speed joss deh. ^_^ (image via Google search)

578 thoughts on “Saran Buat Yang Ingin Membeli Kawasaki Ninja 150

  1. andriansyah

    iya bang aku juga merasa puas sekali dengan adanya sih ijo di depan rumah///
    ..walaupun goyah sedikit bagian depan tetap kokoh …..bener sih kalo cepet ngerem mendadak….paling2 bagian blakang yang yang sana sini….tapi untuk depannya tetap stabil…
    ….selagi bisa di kontrol ngak bakalan jatuh…

    ..

    Balas
  2. andre

    Gan gw mau nanya:
    1. Kalo ninja R vs vixion 2014 (lightning) vs cb150r yg pling unggul yg mna?
    *unggul g harus yg paling kenceng y
    2. Katanya ban asli ninja R kurang memadai untuk di bawa kenceng, jd bagusnya gmn y??

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      beda kasta beda gen om, jelas Ninja paling garang, tp untuk orang yang agak “mature”, Vixion seperti nya lebih bijak.

      2. Ban asli ninja di ganti aja om

  3. syarief

    pengalaman saya. saya pake knalpot crempie jogja, yg versi setainles competisi suaranya,,, garing abis, n tarikan pun maknyoooooos…..

    Balas
    1. Roy

      Bang kalo tu ban diganti ukuran besar dpn blkng enak gx lari nya,dan ukuran ban yg bsr dan pas ukuranya brp

    2. Motorseo Penulis Tulisan

      Naik satu tingkat aja om, paling akselerasi aja turun, untuk top speed sepertinya gak jauh beda. Ingat pelk standar ninja mini banget he he

  4. mustari

    assmlkm bro.. met mlm.. saya emang ingin membeli ninja 150 rr tapi saya masih bingung nih.. karna untuk menjadikan mesin awet dan tahan lama.. tentu di awali.. ngreyen yng baik dan benar.. jd saya tidak mau salahreyen.. untk itu bro tolong bagi tips nya cara reyen yg baik dan benar.. dari mustari.. sLam kenal ajA.. di tunggu jawaban nya…:-)

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      kan dibuku ada Om, lengkap :-D, yang jelas klo ane 500km (750km) pertama = 1/4 putaran gas, itu aja sih, habis itu kan servis pertama hajar aja :-D

  5. rizal

    paling murah kenalpot racing ninja R brpa.an ya gan..??
    knalpot mau ganti yg racing, bunyinya yg kayak tawon marah :@ kalo d geber :P

    harganya brpaan ya??

    Balas
  6. Budi

    Mau tanya min… Barusan ninja rr saya turun.
    Pas ane jajal susah bgt nyalainya.
    Harus naekin cuk
    Emank bgto ya?
    2. Rem belakang gak pakem?
    Knp ya?

    Balas
  7. HERI

    Gan ana kan baru beli si ijo ni,,,trus ana mau nanyak ni kalau motor gak stabil di jalan raya tu biasanya kanapa? contoh nya ni motor ini berada di garis tengah atau kenak dengan pembatas sukanya goyang gitu gan,jadi aagak kaget juga,,trus yg kedua mesin depan juga suaranya gede gan,,apa kanra motor second gan

    Balas
  8. rino

    mayday mayday ………..
    brot rr ane juntei 2 bulan lalu di soekarno – hatta, ringsek dah tuh rr sampe fairing bawah ga bisa di pasang untungnya ane sehat walafiat.
    setelah dibenerin ko rasanya kalo nginek jalan yang jelek jadi geboy – geboy gitu, pasti tu rangkanya kena ya brot ?
    tolong infonya dong brot press rangka yang baik dan terpercaya di bandung dimana ya ?
    ane jadi pake ayago ni, galau kalo di jalan liat rr sliweran solnya rr nya belum enak dipake jadi masih pake motor yang ada dirumah.
    ow iya sekalian ya brot nanyanya biar sepaket :D ..
    rr ane kan warna biru 2005 nah, ane pengen cat sekalian bnerin cover yang rusak. Rencananya ane mau cat jadi warna biru dongker ninja 250 yang masih karbu, kira-kira jadi masalah ga ya sama pak cop dijalanan, di stnk tercantum biru doang untuk warnanya masalah ga tuh brot ????? tolong info dan solusinya ya brot thanks …

    salam SUPER KIPS

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      bisa kena stang, rangka, bahkan velg atau ban gan, soal service ane kurang tahu soalnya gak punya pengalaman kejadian gitu, masalah warna kayanya masih bisa, soalnya masih satu warna, kecuali jadi item atau putih yang jauh beda :-D, cek aja temen yang punya Ninja 250 biru, sama gak warna di stnk nya

  9. ady

    gan motor ane kan ninja r pas ane panasin ngbul y bnyak kaya penyemprotan nyamuk demam berdarah…
    tolong di bantu gan biar ngebul y gg terlalu bnyak

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      kalo pagi emang gitu bro, apalagi dingin, kalau mau lebih dikit bisa coba oli smokeless, atau disetting olinya takut kegedean

  10. rozzi

    Gan mw nanya nih,,mtr ninja semalem lwtin banjir pas balik gawe trs td siang ane mw jln mati klw di gas tp klw cuk’y ane tarik br bisa jln,setiap cuk’y ane turunin lg tuh ninja malah mati mesin’y,,masalah’y dmn ya gan?mohon pencerahan cz ane br 2 bln nunggang ninja ss

    Balas
  11. rizal

    Blog ini masih aktif kah ??
    Entah ini memang mimpi tapi mimpi ini jadi kenyataan hihi (maaf lebay)
    Saya dulu ingat sekali sewaktu baca blog ini masih jaman SMK ketika itu saya seperti orang yg terhalusinasi oleh blog ini untuk meminang si ninin sampai” saya minta doa TS blog ini agar saya secpat” meminang si ninin.. 2 tahun berlalu hasil kesabaran dan krja keras akhirnya tercapai dan pada akhirnya saya meminang ninja 150 r warna hijau tahun produksi 2014 saya ucapkan banyak banyak terimkasih ke pada TS yg sudah memberi saya motivasi untuk bekeeja keras agar menginginkan sesuatu hehe salam super kips … !

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      Senang rasanya bisa memberikan inspirasi bagi bro Rizal, apapun yang ingin kita dapat, berjuanglah, semoba Ninja nya awet dan semoga makin bermanfaat. Hati-hati bro he he.. Who next????

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s