New Yamaha Vixion VS Honda CB150R Streetfire

New Yamaha Vixion VS Honda CB150R Streetfire, siapa yang paling cepat, paling bertenaga, paling bagus di poin top speed dan tentu saja yang layak untuk di beli?. In My humble opinion, pertarungan kedua sepeda motor ini, baik New Yamaha Vixion 2013 atau pun Honda CB150R Streetfire 2013 adalah ajang pembuktian untuk menentukan siapa raja motor sport 150cc di Indonesia dimasa yang akan datang. New Yamaha Vixion adalah sang raja sementara saat ini, memiliki banyak fans dan telah menjadi motor sejuta umat, tidak mudah bagi Honda Cb150R Streetfire 2013 untuk menurunkan tahta sang raja motor 150cc ini. Apa yang kini dimiliki New Vixion dan New Honda CB150R untuk menunjunkan siapa yang lebih layak dilirik dan yang terbaik diantara mereka untuk waktu yang akan datang?

Honda-CB150R-warna-merah

honda cb150r warna merah

Kalau berbicara secara teoritis antara pertarungan New Vixion VS CB150R, mungkin ini tidak akan menghabiskan sedikit waktu dan mungkin akan terjadi peperangan antara para fans masing-masing😀, bagaimana kalau pertarungan ini dinilai berdasarkan pengalaman dari penulis setelah melihat secara langsung kedua motor ini?. Pertama saya sudah melihat Honda CB150R yang berwarna hitam, sedangkan New Vixion telah saya temukan dengan jenis berwarna merah, bagaimana menurut pandangan penulis tentang kedua motor ini?

Apa yang pertama kali anda lihat dari sebuah sepeda motor? model dan desain. Yups benar sekali, tidak dapat dipungkiri bahwa pandangan pertama adalah hal yang sangat menentukan perasaan kita:mrgreen:, ini pula yang menghinggapi perasaan saya ketika melihat New Vixion dan CB150R, tetapi rasanya beda, maksudnya😉

Saya tidak sadar motor itu adalah Honda CB150R !!, ya sebenarnya saya tidak terlalu sering memperhatikan motor lain di jalalan, bahkan ketika CB150R berada disamping saya pun saya tidak menyadari bahwa si CB150R tepat disamping saya. Setelah beberapa lama berdampingan akhirnya saya melihat juga lambang sayap Honda dan label CB150R di buritan body si CB150R. Intinya apa? intinya Honda CB150R secara “model” tidak terlalu menarik perhatian bagi “saya” sebagai orang awan, entah kenapa malah pertama kali saya kira itu old Vixion😀

New Yamaha Vixion 2013

New Yamaha Vixion

Dari jauh saya sudah tahu bahwa itu adalah New Yamaha Vixion, berbekal ban besar dan pelek lebar serta lampu buritan belakang yang tajam dan lebar, saya sudah dapat melihat bahwa motor itu terlihat cantik bahkan ketika saya berada dibelakang New Vixion sekalipun. Setelah beberapa waktu berdampingan, memperhatikan bentuk tangki yang lebih macho serta ditambah letak kunci on-off yang pindah ke area tangkinya New Vixion, image yang saya petik adalah New Vixion sebenarnya memiliki body sekereren Byson dan terlihat tetap memiliki mesin yang aggresif selincah Vixion lama, kok tahu? saya tahu karena ketika saya bermain SKIPS si Ninin, pemilik New Vixion tampaknya tertarik untuk bergabung, lumayan lah untuk kelas 150cc, mantap.

Berdasarkan pandangan pertama saya ketika berjumpa dengan new Vixion dan CB150R, hasilnya bisa untuk menjawab pertanyaan New Yamaha Vixion VS Honda CB150R Streetfire dalam segi penampilan. Maaf, In My humble opinion, New Yamaha Vixion menang telak dan terlalu cantik untuk disisihkan oleh CB150R.

Itu baru disegi desain, bagaimana untuk bagian mesin, fitur, harga dan total value? terlalu banyak yang harus dijelaskan, tetapi dari apa yang saya dapat sampai saat ini, kedua motor ini hampir memiliki value yang sama, sebut saja seperti power keduannya yang relatif mirip meski CB150R menganut DOHC engine sementara New Vixion menganut SOHC. Kita tahu bahwa biasanya DOHC engine memiliki power, kualitas dan performa yang lebih di banding SOHC engine dikelas yang sama, tetapi untuk kasus New Vixion VS CB150R, powernya terlihat mirip.

Jadi bagaimana? New Yamaha Vixion vs Honda CB150R Streetfire, mana yang terbaik?..untuk saat ini penulis blog motorseo mem-vote New Vixion, bukan tanpa alasan, meskipun tetap memberi nilai plus untuk DOHC nya CB150R, tetapi New Vixion juga lahir dengan banyak nilai plus seperti ban dan pelek lebar, model stylish, tangki macho, power sebanding dengan CB150R dan sudah teruji, dll. Tetapi bagaimanapun, baik New Yamaha Vixion dan Honda CB150R memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, but overall, both of bikes are awesome !!, keduanya juga layak untuk dibeli dengan harga yang hanya dibawah 25juta!!.

new yamaha vixion 2013

new yamaha vixion 2013


Vixion – The Killer is still the best so far:mrgreen:

83 thoughts on “New Yamaha Vixion VS Honda CB150R Streetfire

  1. Macho

    Baik Marc Marquez maupun Jorge Lorenzo sama-sama pakai Delta Box. Nggak ada yg pakai teralis. Ini Honda ada2 aja, Motor sport kok pakai teralis ? wkwkwkwk…..

    Balas
  2. martin

    pillih cb/cbr 140 untuk rpm 10.000 lebih mesinnya tambah halus dan sangat bertenaga….aqu punya cbr 150 repsol ’04 …kalau all sport YMHA rpm10.000 lebih mesinnya kurang galak bro..kenapa di sirkuit all sport YAHOMO ngk ada apa2nya ..karena masih SOHC BROO di putaran tinggi ngk kuaat…

    Balas
  3. Muhaimin

    Cb150r niru v-ixion..

    Udh niru kok di banggain,,, kagak punya malu tahhh??

    Udh akui saja kalo yamaha memang selalu di depan…..

    Balas
  4. aditya

    Iya betul, kebetulan ane pnya tmn krja di ahass, ada kasus swing arm patah, tp gtau di daerah mana, jdi AHM ganti swing arm bru gratis, dgn catatan rakitan 2013 dan 2014 awal, klo rakitan mulai maret 2014 udh dignti dri pabrikan nya

    Balas

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

