Yamaha Byson – Motor Keren Gak Harus Mahal

Dulu saat awal-awal Yamaha Byson direlease, salah satu teman penulis beruntung dapat memboyong motor keren ini lewat bantuan kenalan orang dalam Yamaha, saya masih ingat warna Yamaha Byson yang berhasil dipinangnya adalah Byson warna biru.

Yamaha Byson biru

Yamaha Byson biru


Impressi pertama saat melihat dan menaiki motor ini adalah “kagum”. Bagaimana tidak, saat biker tanah air berjuang untuk mendapatkan motor yang terlihat seperti moge melalui modifikasi, atau pun membeli moge asli yang tentunya dengan harga yang lumayan, Yamaha dengan baik hati memberikan Byson sebagai jawabannya.

Jika dilihat dari segi spesifikasi mesin Yamaha Byson, motor ini terlihat hampir sama dengan kebanyakan motor sport 150cc yang ada ditanah air. Berbekal mesin 4tak berkapasitas 150cc, 2 valve SOHC, air cooled, single cylinder, Yamaha Byson memiliki tenaga sebesar 10,1 kW di rpm 7500, dan torsi sebesar 13,6 Nm di rpm 6000. Spesifikasi mesin seperti ini memang tidak terlalu istimewa, apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasi Vixion 2013 terbaru yang juga dibekali injeksi seperti Vixion sebelumnya, tapi jika anda melihat sendiri Yamaha Byson secara langsung, anda pasti akan menyukainnya, setidaknya anda akan melirik motor ini walaupun sekejap mata.

Gagah, kokoh, dan garang, itulah hal yang saya rasakan ketika melihat dan mengendarai motor ini, dengan body yang gambot didukung oleh pelek dan ban lebar serta dibenamkan lampu depan sporty dan display digital, motor ini sepertinya tercipta untuk rider yang ingin memiliki motor keren bertampang keren tetapi tetap berharga cukup murah dikelasnya.

Yamaha Byson Merah

Yamaha Byson Merah

Beberapa hal yang membuat Yamaha Byson terlihat keren adalah kombinasi antara desain tangki bensin dan juga ban/pelek yang cukup gambot. Dengan desain tangki yang cukup berotot, ditambah ukuran ban 120 di belakang dan ukuran 100 di depan yang lumayan lebar, motor ini terlahir sebagai motor yang memiliki style “muscle” dari pabrikan.

Harga Yamaha Byson atau ada juga yang menulis Yamaha Bison😀 saat tulisan ini diturunkan berada dikitaran Rp 20.900.000, cukup murah jika dibandingkan dengan saudaranya Vixion juga dengan para kompetitornya. Harga ini memang sangat murah untuk ukuran motor 150cc yang bertampang sudah baik dari pabrikan, para pemiliknya tidak perlu untuk merubah banyak wajah sang Byson untuk mendapatkan tampang motor keren berwajah moge.

Ingat, tidak semua pemilik motor adalah seorang rider yang suka ngebut, meskipun orang tersebut memiliki motor lumayan kencang sebutlah Ninja 150 yang juga penulis miliki, tetapi ada juga orang yang lebih menaruh perhatian kepada poin desain/model motor (termasuk penulis), daripada performa/tenaga mesin motor itu sendiri.

Yamaha Byson sangat cocok bagi seorang rider yang cinta akan penampilan sebuah motor, sudah keren, murah, moge look, apalagi? toh jikapun ada kekurangan seperti rem belakang yang masih rem tromol, itu adalah hal wajar karena tidak ada motor yang sempurna. What about you guys..?

14 thoughts on “Yamaha Byson – Motor Keren Gak Harus Mahal

    1. Motorseo Penulis Tulisan

      mungkin karena banyak orang yang lebih prefer ke merek Honda, untuk mesin juga dikabarkan lebih bertenaga punya mega pro, Byson kayanya cocok buat gaya, dan memang itulah kelebihannya. pake CMIW yah:mrgreen:

  1. Ipan Ardian

    saya jg punya warna hitam, tapi harga segitu sih masih mahal. di india byson terbaru harganya 12 juta udh otr. kok di indonesia jadi mahal banget.

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      pajak nya bro hi hi,,, gak cuman di India, di Thailand juga kan beberapa motor sport 150 lebih murah jika di tanah Ibu Pertiwi ini😀

  2. Infel

    Betul gan, motor gk perlu High Speed.. Yg penting kenyamanan dan wajahnya😀, kan ada sisi positifnya beli motor dengan kecepatan sedang, sebut saja vixion dan R15 yg kecepatan-nya masih bisa dibilang normal di kelas 150cc,, dengan kecepatan yg normal maka resiko akan kecelakaan pun bisa di minimalisir, tapi kembali kepada pengendaranya sendiri bijak atau tidak dalam mengendarai motornya… Jadi kesimpulannya.. Gpp punya motor pelan asal desainnya menawan.

    Balas

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s