Motor Terbaik di Dunia

motor-terbaik-didunia-2012-Aprilia-Tuono-V4-R

Tuono V4 R – image : aprilia.com

Berdasarkan situs otomotif cycleworld, motor terbaik di dunia mungkin banyak jenisnya, dari yang sportbike, streetbike sampai motor touring, tetapi jika kita kembalikan kepada diri-masing-masing, kita seharusnya bertanya, sepeda motor apa yang paling bermanfaat dan terbaik untuk kita sendiri. Terkadang manusia selalu diliputi hawa nafsu yang menggiring kepada sesuatu yang buruk, contohnya dalam hal pemilihan sepeda motor. Maksudnya apa?

Motor terbaik seperti apa yang anda inginkan? kita renungkan bersama. Kita lihat saja contoh yang dipaparkan oleh situs cycleworld. Saat saya jalan-jalan mengunjungi situs ini, saya menemukan sebuah realita yang menggugah pemikiran saya sebagai pecinta roda dua untuk berpikir cerdas. Salah satu judul artikel disana yang sempat saya baca adalah “Ten Best Bikes 2012”, dari artikel ini bisa saya ambil beberapa makna yang lumayan menyadarkan saya sebagai pecinta otomotif.

Disana terdapat 10 sepeda motor terbaik di tahun 2012, tidak ada kata “motor terbaik didunia”, tetapi yang ada adalah motor terbaik di dunia berdasarkan jenis dan tipe motor sendiri. Ini berarti tidak ada motor yang sempurna, yang ada adalah motor terbaik yang cocok dengan tipe si pengendara, maksud saya adalah jika anda pecinta superbike, anda diberikan pilihan Aprilia Tuono V4 R yang memiliki 123 kW!!, lalu jika anda menyintai motor tipe streetbike, ZX-6R lah motor terbaik versi situs ini, apa artinya? artinya seorang pecinta motor touring tidak cocok dengan motor CBR ataupun pecinta motor jalanan tidak akan cocok dengan KLX nya Kawasaki, dan contoh lainnya😉.

yamaha vega  zr with admin motorseo

yamaha vega zr

Menurut pengalaman pribadi, hal yang paling bisa kita ambil dari sebuah sepeda motor adalah manfaatnya, asli!!, soal desain, kecepatan dan fitur adalah hal selanjutnya. Masih ingat dulu ketika kuliah menggunakan Supra Fit yang sangat irit dan bandel, tidak membuat saya kerepotan mengurus motor ini dan menurut saya motor ini adalah motor terbaik pilihan saya yang tidak pernah salah. Setelah Supra Fit diambil alih adik, saya kembali melirik motor bebek Yamaha Vega ZR yang mudah untuk dirawat, murah dan hasilnya masih sama, irit. Ini juga motor terbaik yang pernah saya miliki setelah si Fit.

Setelah berkeluarga, Vega ZR sudah terlalu kecil bagi saya dan istri saya, ditambah dengan tinggi saya yang sebenarnya tidak cocok dengan motor kecil, akhirnya dipinanglah sang Ninja 150 2tak. Meminang motor ini buka karena tanpa alasan. Saya tahu motor ini terbilang boros dan “agak” mahal jika di compare dengan motor 150 tanpa fairing dipasaran, tetapi saya punya alasan kuat untuk memilihnya. Pertama saya jarang menggunakan motor ini, kedua saya memberi poin plus kepada kualitas, performance dan juga stabilitas Ninja 150. Soal desain mah biasa saja😀, jadi semua yang saya butuhkan dan inginkan dari sebuah motor ada pada si Ninja 150, menurut kebutuhan dan kemampuan pribadi tentunya.

kawasaki ninja 150

kawasaki ninja 150

Supra Fit, Vega ZR dan Kawasaki Ninja 150 adalah motor terbaik di dunia menurut saya, sesuai dengan waktu dan kebutuhan yang diperlukan, ketiga motor tersebut sangat bermanfaat bagi saya sebagai salah satu seorang rider biasa. Jika dulu saya kuliah menggunakan Ninja mungkin akan banyak menghabiskan uang orang tua, jika sekarang saya menggunakan Supra Fit mungkin akan sesak padat:mrgreen: saat berkendara dengan istri, nah intinya motor terbaik di dunia itu adalah motor yang memberikan banyak manfaat terhadap kebutuhan sang pemiliknya, bukan sebaliknya. Got it?. Tapi, jika anda memiliki banyak dana semisal 8 digit atau 9 digit uang di bank, siap merawatnya dan memang membutuhkan motor tercepat, mewah, nyaman dan tampil garang, bisa coba Hayabusa atau ZX-14R nya Kawasaki😀, semoga bermanfaat.

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

