Jangan Hanya Komentar, Tulis Ide Loe di Blog !!

gambar menulis

ilustrasi, gambar by mokra, sxc.hu

Jangan hanya komentar, tulis ide loe di blog !!, judul yang lumayan bisa membuat saya senyum sebenarnya heu. Jarang jarang saya menulis kata gaul “loe” di blog😀, tetapi kali ini sengaja saya tulis supaya orang tahu bahwa saya juga orang yang gak kaku😳. Well sesuai judul artikel kali ini, saya hanya ingin memberikan kritikan kepada siapapun yang membaca artikel disini, memberikan komentar itu baik, tetapi alangkah lebih baik jika kita menuliskan ide dan opini kita sendiri di blog, apa pasalnya?. Bagi penulis, menuliskan ide dan opini atau informasi di sebuah blog itu sangat banyak manfaatnya, yang terpenting bisa berbagi kepada orang lain, anggap saja beramal, tetapi lewat cara menulis, mudah kan?

Oke jika bicara mengenai manfaat dan kegunaan blog, saya yakin sobat telah menemukan banyak artikel mengenai hal ini, saya pun telah menuliskan manfaat blog dintaranya di artikel ini, tetapi bukan hal ini yang akan kita bahas saat ini. Kembali ke laptop!!, entah mengapa hari ini saya justru melihat banyak komentator yang tidak memiliki blog, mengapa hal ini bisa terjadi? padahal jika saya perhatikan, banyak diantara para komentator yang memiliki saran, opini yang bagus, bahkan lebih berbobot dari pada tulisan yang di komentarinya.

Komentar harus, tapi loe juga harus tulis ide loe sendiri!!

Ide, opini, kritik, saran dan info komentator yang terkadang masuk di kolom komentar sebuah blog, sering sangat bernilai, bagaimana tidak, biasanya mereka sering menambahkan kekurangan yang ada diartikel itu sendiri. Dengan pengetahuan dan ilmu yang mereka tahu, mereka sering memberikan info yang sangat bermanfaat kepada banyak pengunjung yang lain, tapi alasan apa yang membuat mereka menulis komentar tersebut? alangkah lebih baik dan lebih lengkap jika beliau-beliau ini menulis sendiri di blog pribadi bukan?

Tulisan yang berupa ide, opini, atau info apapun yang kadang terlihat sepele, justru sering sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkannya, contohlah sedang membahas manfaat blog, si komentator menambahkan info manfaat blog di halaman komentar, nah jika kita perhatikan, justru alangkah lebih baik jika ia sebagai komentator juga menuliskan ide, opini, dan saran mengenai blog di blog miliknya sendiri, dapat amal, bermanfaat dan disenangi orang, top dah.

Saya sebenarnya penasaran dengan tipe komentator yang terlihat berbobot dimata saya, ingin rasanya saya melihat tulisan mereka di blog sendiri, tetapi sayang, hanya beberapa saja yang memiliki blog sendiri, kebanyakan tak lebih dari seorang pengunjung blog, yang memberikan komen saja😦

Untuk itu, saya ingin bertanya kepada para komentator seperti ini, mengapa anda tidak membuat tulisan sendiri di blog? toh jika alasan waktu, mengapa anda punya waktu untuk memberikan komentar di blog orang lain? hayoo ngaku, malas kah:mrgreen:. Ingat, menulis dan berbagi di blog itu bisa mendapatkan amal, apalagi jika tulisannya bermanfaat, woow saya sangat kagum tentunya. Apa jawaban anda?

Artikel terkait :

7 thoughts on “Jangan Hanya Komentar, Tulis Ide Loe di Blog !!

  1. Red

    di blognya mas tri dan mas opik tuh banyak FBY dan FBH yang memang sengaja BC dan bakar-bakaran😆 gak mau nulis opini sendiri di blog masing2. mungkin takut ketahuan dari dealer mana

    *kabuuuur*

    Balas

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

