Resital Piano Lebih Menarik Daripada Konser Musik

Ada yang pernah nonton resital piano?. Jenuh dengan dunia blog, komputer dan motor, kita bahas tentang musik saja😀. Resital Piano adalah salah satu acara yang sangat saya gemari, bukan karena saya pemain piano, tetapi karena saya mencintai dunia musik klasik yang kebetulan sering hadir di bawakan di acara resital piano. Jujur, saya tidak terlalu suka dengan acara konser musik, kalaupun saya mengoleksi video konser musik, itupun hanya video konser musik instrumental seperti dari pemain piano Maxim, gitaris Satriani, Malmsteen, ataupun Paul Gilbert.

Resital Piano yang pertama saya tonton mungkin sekitar 3 tahun yang lalu, dengan hadirnya banyak pemain piano handal di acara tersebut, saya merasakan bahwa resital piano jauh-jauh lebih menarik daripada konser musik. Setiap nada yang keluar dari piano yang mereka mainkan sungguh sangat indah, apalagi jika lagu yang dibawakan adalah lagu klasik kelas berat yang memiliki komposisi nada yang rumit, contoh seperti lagu-lagunya Mozart, Paganini bahkan Bethoven, wah tambah takjub saja saya kala itu.

Sebenarnya, saya ingin sekali menonton resital piano nya Teguh Sukaryo, Brigitta Sistha Kamadjaja atau resital piano Iravati M, itu karena mereka sangat terkenal dikalangan penggemar alat musik pijit ini😀. Untuk Pianist barat, dulu kalau tidak salah Maxim pernah mengadakan konser piano di Jakarta, sayang saya tidak bisa hadir saat itu😦, padahal pemain piano berbakat ini memiliki kemapuan bermain piano yang sangat hebat, antara skill dan sentuhan rasa nya dapet, tidak hanya bicara kecepatan dan keakuratan, rasa nya pun kena😀

Hal yang bisa saya dapatkan dari resital piano adalah ketenangan dan “rasa” musik yang sangat berbobot, jauh berbeda daripada konser musik band jaman sekarang yang hanya gebuk drum, genjreng gitar seenaknya tanpa “rasa” yang menyentuh, begitupun dengan konser musik lainnya, itulah kelebihan resital piano atau konser piano pada umumnnya, high quality musician with amazing sounds!!. Mungkin benar yang dikatakan banyak musisi hebat, bermain alat musik itu tidak hanya bicara teknik yang mumpuni, tetapi perasaan juga harus ikut serta, top.

Yah.. sebenarnya tidak hanya resital piano yang saya sukai, acara klinik gitar juga pernah saya tonton (gak ada kerjaan heu heu). Tetapi, kalau bicara kualitas musik dan performa musisi, piano tetap yang terbaik, setidaknya itu yang saya rasakan. Bagaimana dengan sobat? pernahkah menonton resital piano? coba saja, dijamin ketagihan, apalagi berdua sama pasangan, hmm it’s so romanctic. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Resital Piano Lebih Menarik Daripada Konser Musik

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s