Jika Bajaj Serius Mau Tutup dan Hengkang dari Indonesia

Mungkin perasaan Pulsarian kini sedang risau setelah mendengar banyak sekali rumor bahwa Bajaj serius mau tutup dan hengkang dari tanah Pertiwi, Indonesia. Ah ada apa gerangan? padahal nih belum lama ini penulis dengan senangnya menulis pengalaman riding dengan salah satu motor Bajaj, Pulsar 180 milik ortu. Apa penyebab semua kegundahan ini? apakah Bajaj tidak laku di tanah air? tidak juga, apakah kualitas Pulsar jelek sehingga kalah saingan? ah tidak juga tuh.  Sebenarnya permasalahan ini sangat rumit, dan mungkin hanya Bajaj Indonesia saja yang tahu, ini pasti ada rugi dan ada untungnya jika Bajaj beneran hengkang, untung? yah ada untungnya bagi pemilik Pulsar he he c3k dis 0t😀

Dari banyak sumber yang beredar termasuk dari dapur berita para blogger otomotif senior, sebut saja dari Kang Iwan atau dari Om Ben yang secara halus memberikan kesan bahwa Bajaj memang benar-benar mau menginggalkan para fans nya, meskipun dulu di akhir tahun 2012 Bajaj pernah membantah dengan tegas rumor ini, tetapi kini kembali menjadi perhatian karena banyaknya delaer Bajaj yang dikabarkan angkat koper😦. Satu persatu informasi dan berita akan perginya Bajaj mulai bermunculan. Apa saja dampaknya?

Pertama, brand India akan terkena getahnya, jika Bajaj serius akan pergi, hal pertama yang “mungkin” dirasakan para Pulsar rider adalah rasa benci dan penyesalan karena membeli motor India yang bermerek Bajaj. Kasusnya mungkin akan sama seperti kasus mocin dulu yang pernah hadir kemudian pergi, dampaknya? ambilah Minerva, meskipun memiliki value yang lumayan, tetapi kebanyakan orang merasa takut untuk membeli, ini karena dulu salah satu merek yang senegara dengan Minerva pernah mutusin pelanggan secara sepihak😀. Bagaimana dengan Bajaj? mungkin akan berakhir sama, nama TVS juga kemungkinan akan terkena getahnya karena sama-sama pabrikan India.

Cari dealer untuk servis susah, cari spare-part susah (meski kinipun udah susah katanya), apalagi? yah harga jual bakalan anjlok parah, apa tidak pusing tuh?. Tetapi bagi rider sejati, jika Bajaj benar-benar pergi, motor mereka akan menjadi motor langka dan special🙂 jadi dari sekarang rawatlah baik-baik, masa kalah sama King, Vespa atau Bebek 70-an heu heu.

Sebelum membeli Ninin pun saya nyaris akan memilih Bajaj Pulsar tipe 220 karena orang tua udah pake Pulsar 180, saya pikir waktu itu Pulsa 180 aja udah bengis,keren, bertenaga, komplit lah, apalagi yang 220?, tetapi sayang bobotnya yang lumayan serta bentuk half-fairing yang nanggung membuat saya mengurungkan niat dan beralih ke pabrikan geng Ijo untuk meminang Ninin, saya bersyukur akhirnya ke pihak Ijo dan tidak jadi ke geng India, biarin saja Pulsar si bokap yang pusing heu heu..

Bajaj Pulsar 220

Bajaj Pulsar 220 – image: motor-hebattt.blogspot.com

Anyway.. disini saya berbicara sebagai konsumen, mohon kepada PT. BAI untuk memikirkan ulang jika rumor kepergian perusahaan anda itu benar adanya, jika pun keadaan sudah mendesak, berikan JAMINAN pelayanan kepada para pemilik motor Bajaj, pastikan rider bisa memberikan layanan bengkel dan servis sampai pemakai Pulsar habis😀, atau bisa bekerja sama dengan Kawasaki seperti di negara anda, India. Solusi terbaik mungkin melalui kerja sama dengan Kawasaki, kita tahu bahwa Bajaj juga akan dagang New Pulsar 200NS melalui jaringan Kawi, so buat saja seperti ini, seluruh motor bajaj bisa mendapatkan pelayanan servis dan spare part di bengkel kawasaki, lebih baik seperti itu bukan dari pada pergi secara sepihak dan mentelantarkan konsumen. Semoga solusi terbaik akan diberikan oleh BAI, jika benar rumor akan kepergian mereka itu nyata.

More bikes :

23 thoughts on “Jika Bajaj Serius Mau Tutup dan Hengkang dari Indonesia

  1. Pulsarian Ranger

    hehe, ane salah satu rider pulsar bro kebetulan juga seorang PULSARIAN (komunitas)…..dan ane ga risau/galau tuh walaupun Bajaj angkat kaki dari negara ini karena banyak koq yang jualan spare partnya sekarang. bengkel service nya juga lumayan koq utk wilayah ane di Jaktim.

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      Sip,, kemaren bokap juga udah bingung nyari kampas rem buat si PIBO, meski dah ngakalin mau pake kampas remnya si kalajengkin sama vario tetep aja bengkelnya bilang tidak bisa preeet.. akhirnya nemu di rebes juga.

    2. alif

      bro, saya newbie dan pengguna pulsar nih , bisa diinfo ga dimana aja yah bengkel yg lumayan komplit sparepartnya dan bisa menangani pulsar.. galau banget nih..🙂 salam kenal bro

  2. wijaya3

    lah gimana saya yg dikampung terpencil yak…??!!!
    untuk teman saya penunggang bajaj pulsar 220, kalo masalah mogok atau servis masih bisa diatasi karena dia pegang nomer hape mekanik bengkel langganan yg dulu kerja di beres-nya, bisa langsung privasi, tapi kalo masalah harus ganti spare part yg td ada disini..? tetap indent mas boz… !
    padahal bakal ada P200NS yg menurut saya keren, tapi saat saya mengandaikan untuk memilih, tetap hadir “kebimbangan” melanda sesuai tulisan mas bro diatas😦

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      tanya hati aja gan, hati bakal gundah kalau salah pilih ^_^.. info saja, untuk part Bajaj bisa beli online gan, ntar ane post deh secara khusus mengenai hal ini. Masalah bengkel memang sekarang lagi situasi buruk!!, susah sekarang cari bengkel Pulsar terdekat, pada tutup gila.. btw, P200NS kan bakal dipajang sama Kawi gan, tenang aja.. kenapa gak ambil Ninja aja he he.. kabur…..

  3. Ping balik: Bengkel Resmi Bajaj Tutup, Servis dimana nih.. | Motor SEO

  4. Cev Irwan

    GAlau mang gagan backer hahah sya pake p220 member pulsarian bajaj tutup ga jadi masalah buat ane om,,,di komunitas ane masih banyak speartpart yang jual….nuhuninfona kang Ganjar Nugraha

    Balas
  5. aiq

    Nanya donk gan.. Service pulsar di jaktim dimananya yaa? Pada dah byk yg tutup nihhh… Thanks before ya agan2

    Balas
  6. Mahsudi

    Beli aja dulu aq sampe ke surabaya, masuk wilayah Rembang-jateng Surat2nya mahal banget,kini cari perpak mesin kesulitan, ya terpaksa kusandingkan dengan sepeda onthel kunoku aja

    Balas
  7. donimoto

    mari kita laporkan BAI dan BAL ke YLKI, sesuai Sesuai dengan UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN Pasal 7 :
    Kewajiban pelaku usaha adalah :
    a. beritikad baik dalam melakukan kegiatan usahanya;
    b. memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang
    dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan;
    c. memperlakukan atau melayani konsumen secara benar dan jujur serta tidak
    diskriminatif;
    d. menjamin mutu barang dan/atau jasa yang diproduksi dan/atau diperdagangkan
    berdasarkan ketentuan standar mutu barang dan/atau jasa yang berlaku;
    e. memberi kesempatan kepada konsumen untuk menguji, dan/atau mencoba barang
    dan/atau jasa tertentu serta memberi jaminan dan/atau garansi atas barang yang dibuat
    dan/atau yang diperdagangkan;
    f. memberi kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian atas kerugian akibat
    penggunaan, pemakaian dan pemanfaatan barang dan/atau jasa yang diperdagangkan;
    g. memberi kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian apabila barang dan/atau jasa
    yang diterima atau dimanfaatkan tidak sesuai dengan perjanjian.

    Somasi BAL untuk maksimalkan kembali BAI, atau usir BAL dan semua produknya dari indonesia

    Balas
  8. agus

    bagi pengguna bajaj pulsar gak usah bingung karena saya siap menangani kurusakan motor.motor anda lokasi bengkel di mojosongo solo nomor hp ini 085701519379

    Balas
  9. bayu

    negara melarat dengan gdp percapita cuma US$ 1,688/tahun (setingkat subsahara) ga usah repot repot, bikin motor, lah separuh penduduknya, 600 juta orang saja masih ber** di jalan.

    Balas
  10. Andika pjbo

    klo saya pake pulsar 180 ug4 klo masala sprpt nya lengkap semua ada buat yg susah cari bisa pesan ama saya lewat nomor hp 085271444678 andika pjbo nomr id1103
    pekanbaru riau yg minat bisaya saya bantu semua jenis lengkap

    Balas

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s