Rahasia Orang Sukses di Dunia Nyata

Sebelum melihat rahasia orang sukses yang ada di dunia nyata, saya ingin mengatakan beberapa kalimat sebagai ungkapan luapan perasaan pada diri sendiri.

Telat dan gagal fokus di blog motorseo ini, sudah bulan April 2016 tapi saya baru membuat artikel baru di blog motorseo. Jumlah komentar sampai ratusan menunggu dimoderasi, ya saya gagal mengurus blog ini di tahun 2015, alasannya seperti biasa, sibuk tidak banyak waktu.

Mungkin gambar dibawah adalah apa yang saya rasakan saat ini.

motorseo-sukses-harus-action

Tapi, banyak hal yang saya syukuri di tahun 2016 ini dan di tahun 2015 lalu, ada yang membuat bahagia, dan ada juga yang membuat sedikit bersedih, tapi semuanya patut dan wajib saya syukuri.

Kesedihan pertama mungkin karena saya tidak bisa memberikan kontribusi yang banyak terhadap blog ini, juga merasa nggak enak terhadap visitor yang menunggu jawaban dan saran di kolom komentar, maaf ya sob­čÖé asli sibuk­čśÇ

Selain itu, ada langkah besar yang saya ambil yang juga membuat perasaan sedikit pilu. Di tahun 2016 ini saya terpaksa meninggalkan perusahaan dimana tempat saya bekerja di Bandung, sekitar hampir 3 tahun bekerja untuk Subroto­čśÇ panggilan bos saya yang asli bule asal Australia. Thank you very much my brother!!!!!!

Beliau sudah saya anggap sahabat sendiri, thanks my X-boss

Hidup harus terus berjalan, lalu…..

Alasan meninggalkan perusahaan tersebut bukanlah hal yang mudah, posisi yang sudah cukup enak, gaji yang lumayan, semuanya nyaman, tapi ada satu hal diluar perusahaan di Bandung yang membuat saya harus hijrah ke Jakarta, ya Ibu kota negara Indonesia, Jakarta yang tak pernah  terpikirkan untuk hidup disana sebelumnya.

Di kota baru ini saya memiliki rencana untuk kuliah (LAGI), semoga terlaksana. Amin

Oke sob back to our topic

Sukses.. Banyak orang yang ingin sukses, lalu apa rahasianya? ini dia, sangat sederhana!

  1. Dream – Mimpi dan cita-cita
  2. Ask – Meminta kepada Tuhan
  3. Believe – Percaya dan yakin, positive thinking
  4. Thankful – Bersyukur
  5. ACTION – Bergerak, berusaha kerja nyata

Banyak orang yang bermimpi besar (dream), mereka berdoa dan meminta kepada Yang Maha Kuasa (ask), mereka yakin akan sukses (believe), mereka bersyukur (thankful), tapi mereka gagal dalam ACTION . Itulah rahasia orang sukses di dunia nyata.

Hal ini baru saya sadari setelah benar-benar sibuk dengan dunia pekerjaan. Dan tibalah saya mulai banyak berpikir tentang arti kehidupan, dan mencari tips bagaimana cara terbaik untuk mengatur pola hidup kita supaya lebih baik. Mulailah saya mengumpulkan buku-buku motivasi dan buku self-management, dari buku lokal seperti buku Percepatan Rezeki, sampai buku karangan orang luar seperti The Cashflow Quadrant.

Dari semuanya, saya menarik kesimpulan:

5 pilar poin diatas adalah rahasianya hidup sukses, tapi ada yang nomor 0 (paling awal sebelum poin no 1) yaitu temukan “apa yang kamu cintai” it’s all about your passion!

Temukan apa yang sobat cintai, mau jadi koki, musisi, blogger, penulis, apapun itu, lalu lakukan 5 poin diatas, dan yang paling berat adalah no 5! saya pastikan itu.

Sebagai orang yang memiliki ketertarikan terhadap kata “pengusaha”, saya memiliki beberapa orang yang menjadi panutan. Ada 2 orang yang sama-sama berkata seperti ini.

“Anda boleh memiliki mimpi besar, tetapi tanpa tindakan, semuanya akan sirna… tetap jadi mimpi anda”

Satu orang bule, satu lagi orang Indonesia.

Sekarang anda sudah tahu rahasia orang sukses, dari poin 0 sampai poin 5, ada 6 langkah yang harus anda lewati, dan yang terakhir adalah yang terberat.

Sekarang tutuplah artikel ini, mulailah membangun mimpi anda!!!! go action sob!

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..

