Review Knalpot KP16 di Ninja 150 2tak

Assalamualaikum sobat semua, kali ini ane ingin share hasil review knalpot KP16 di Ninja 150 2 tak milik ane. Sebelumnya, sudah lama rasanya tidak memberikan tulisan baru di blog mini ini he he 😉 entah sibuk (perasaan nggak deh), tapi ya begitulah, baru kali ini ada waktu buat nge-share pengalaman menggunakan knalpot racing buatan KP16 Bandung.

Sambil di ingat ingat lagi nih, dulu pulang kerja sekitar jam 5an, ane bawa si Ninja 2tak sengaja ke bengkel KP16 di jalan Moch, Toha Bandung, sudah berniat ingin mengganti knalpot standar si Ninja dengan yang agak garing dikit he. Setelah sampai di bengkel, ternyata penuh!! dan mereka bilang paling bisa jam 8 malam baru di pasang, gila aja, tapi setelah di pikir pikir, bengkel ini selalu penuh, dan mungkin kalau tidak hari ini, nanti malas lagi untuk datang, yang sudah deal dengan harga tidak melebihi angka 500rb saja untuk tipe termurah!!, bahan galvanis ya gan 🙂

knalpot ninja kp16

Sambil menunggu, ngobrol sana sini sama beberapa pengunjung, dan ketika si Ninja hampir beres, sang Empu bengkel (sepertinya) menghampiri dan mengajak ngobrol. Amazing!! itu kata yang bisa saya dapatkan dari si bapa ini, ane lupa namanya :-P, ternyata dia bisa dibilang dedengkot lah soal motor mah, dari pengalaman balap, punya beberapa motor balap juga termasuk Ninja 2tak yang ditunjukin ke ane, ngiler uy.. bukan lagi jambakan setan, jambakan malaikat maut kayanya ha ha. Intinya, jika saya terawang, banyak sesepuh yang sudah kenal dia, baik di dunia otomotif (bengkel) maupun balap, catet ya se Indonesia!!

Back to knalpotnya gan, gimana nih rasanya menggunakan knalpot KP16? hmm ehmm mantap !!! sebelum pulang disetingin dikit sama si empu bengkel yang tadi, dan dia titip saran, “awas motor jadi liar !!” ah saya kira becanda nih si om. Setelah beres, sambil ngasih sedikit “permen” buat mekanik yang megang motor ane, ane langsung say bye buat semua orang yang ada di bengkel. Kick starter di injak, treng teng teng.. asemm garing banget jossss.. tarik kopling, masuk gigi satu gas dikit, nyaman tambah gas woooooow asli power naik kerasa jauh !!!, jadi si empunya memang tidak main-main ngeracik knalpot KP16 ini, motor ane jadi galak ha ha ha.

Kesimpulannya, dengan harga murah, knalpot Ninja 150 2tak KP16 (galvanis) memang sangat layak untuk di coba, selain bersuara sangat renyah, tenaganya juga cukup nendang. Bagi agan agan yang mencari knalpot racing buat Ninja 150 2tak, saya pikir KP16 memang cukup bagus untuk di pilih, knalpot yang juga sering di sebut bengkel Dul ini juga sudah terkenal diantara anak-anak Ninja Bandung. Ingat gan, garansi nya di jamin si empu he he he, so selamat galau dan salam SKIPS,, treng,,, teng teng… wuzzzzzzzzzz ati ati di jalan gan!!!.

Wassalam

13 thoughts on “Review Knalpot KP16 di Ninja 150 2tak

  1. Jaja

    Halo mas..mau share pengalaman pakai kp 16 ya. Motor ane ninja standard, non kips. Karbu pwl 26mm. Awalnya belum ganti spuyer, tenaga bawah n tengah agak tersendat ketahan, akhirnya pilot jet ane ubah jadi 48 (std 45), dan main jet tetap 132. Hasilnya…tarikan bawah sampai tengah mantap berisi anti tersendat, dan liar mas. Untuk top speed ane blm jajal, mungkin kl main jet naik jadi 135, bisa lebih joss topnya.

    Semoga bermanfaat:)

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      Thanks kang Jaja atas sharenya, ane belum sempet ganti PJ ma MJ,, tapi udah konsul juga sih.. sip salam SKIPS

  2. Aji Tarmuji

    Ass.wr.wb..Hedehh gimana nih Ngomongnya??kok susah amet ya Kang??sperti mau ditawarin nikah yg kedua Kali aja??!!he.he.e.e..Gini Kang ane dibikin pusing tujuh keliling…Gini..ane sebenernya Mo Minang Ninin 150rr…besarkan hati gua untuk meminangnya Kang……..mm….Maksud ane:Apa bener Konsumsi BBMnya:1:30km yg masih Ori..blm diotak atik..Trs Rencana Ane:ane mo beli Motor ini Bukan Untuk Harian….ane bikin buat mingguan..JJS Ma Bojo…he.he.eThanks Kang…

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      Masa ane bohong gan 😀 SEKITAR 30KM buat spek standard, dengan penggunaan yang normal perkotaan ya gak asal betot gas kaya kejar setoran he he

  3. John

    Kp16 sekarang bisa buat knalpot stainles ngga gan?

    Dulu beberapa kali buat di kp16, cuma bertahan 2bulan doang knalpotnya gan, berkarat gan, malu pakainya.

    Sekarang ane mau maen motor lagi, lagi pengen knalpot standar racing nih, mau ngga mau buat, males kena polisi mulu pake aftermarket.hahahahaha

    Balas
  4. Fikri Rizki

    Gan mau tanya nih,ane punya motor ninja r thn 2013 setiap di macet itu jg bru 5 menit si suhu mesin nya lgsg hampir ke over heat sedangkan kips tdk macet, air radiator lancar .apakah itu ada masalah di daerah mesin nya.dan klo standar sudah miring sangat.pengen di tegakin lagi harus gmn?
    Mohon info nya gan

    Balas
    1. Motorseo Penulis Tulisan

      Sudah pernah ganti merek air radiatornya? cek perkabelan selang airnya gan beserta pompanya, ane lupa tapi pernah juga ada kasus seperti ini, lihat dijalan pula ha ha. Untuk standar emang seperti itu gan, ane aja pake standar tengah aja.

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..