Panduan SEO resmi dari Google

Sudah terlalu banyak panduan SEO yang dapat kita jumpai didalam buku atau di Internet. Kali ini mari kita belajar panduan SEO yang secara resmi diterbitan oleh Google di halaman ini. Mengapa artikel ini saya bagikan kepada sahabat semua? buka bermaksud untuk menggurui toh penulis blog ini juga masih dalam tahap belajar, tetapi setidaknya saya bisa berbagi ilmu kepada pengunjung blog sederhana ini, untuk belajar SEO secara benar dan mudah-mudahan bermanfaat bagi para pemilik blog atau pun siapa saja yang bergelut di dunia web development.

seo-wordpressSedikit penjelasan dari saya, dalam buku panduan SEO yang dapat anda simpan tadi, anda akan dipandu bagaimana membuat sebuah blog atau website yang mudah dikenali oleh search engine seperti Google bahkan Bing atau Yahoo. Banyak sekali ilmu SEO yang dapat kita pelajari disana, seperti penulisan artikel yang baik, tips cara menentukan judul artikel yang akurat, cara menulis deskripsi tulisan yang baik, pemakaian alamat artikel (link URL), belajar penempatan navigasi blog yang tertata rapi dan lain-lain.


Untuk menambah referensi anda guna membuat blog yang baik, anda bisa membaca-baca artikel lain diatas yang berhubungan dengan SEO dan web development.

Terakhir, ilmu SEO itu adalah ilmu yang dinamis dan tidak tetap, tetapi bagaimanapun, dasar dari SEO dapat anda dapatkan dalam link ebook SEO Google yang berbentuk pdf diawal paragrap atas. Mungkin bagi para master SEO artikel ini adalah artikel yang sudah usang, tetapitetap saja bagi pemula seperti saya, panduan SEO diatas dapat memberikan pengetahuan yang cukup bermanfaat.

Saya tertarik untuk berdiskusi mengenai SEO di blog ini karena kini sudah banyak sekali individu yang mulai membuat blog, ini membuktikan bahwa orang Indonesia juga sudah mulai mencintai dunia IT terutama dunia blogging. Dengan bertambahnya blogger Indonesia, saya berharap dikemudian hari akan muncul blogger blogger lokal yang terkenal sampai keseluruh dunia, bukan 1 atau 2 orang saja, mungkin ratusan bahkan lebih :-D. Tidak hanya itu, jika banyaknya blogger lokal yang sudah terkenal dan terbukti kualitasnya, kita dapat belajar panduan SEO kepada mereka bukan? semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Panduan SEO resmi dari Google

  1. Ping balik: Analisa Blogging : SEO Dulu dan Sekarang | Motor SEO

  2. Ping balik: 3 Cara Pemasaran Supaya Bisnis Online Sukses | Motor SEO

URL/WEB/links yang tidak valid gak usah isi ya gan, nama aja isinya. Komentar tunggu approval momod ok ^_^..